Ilmu Tenaga Dalam dan Ilmu Spiritual Tingkat Tinggi

Latihan Ilmu Tenaga Dalam dan Ilmu Kebatinan Spiritual
Dalam artikel ini saya akan mengangkat topik tentang tenaga dalam dan spiritual. Mari bersama-sama kita fokus pada kata ilmu, tenaga dalam dan spiritual.

Ilmu berasal dari Arab yakni ilm' yang berarti pengetahuan. Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) ilmu berarti pengetahuan tentang suatu bidang yang disusun secara bersistem menurut metode tertentu, yang dapat digunakan untuk menerangkan gejala tertentu di bidang (pengetahuan) itu.

Tenaga dalam adalah segenap kemampuan dan kekuatan yang dihasilkan akibat adanya kerjasama antara energi kasar dan energi halus didalam tubuh manusia.

Spiritual adalah istilah yang menggambarkan hubungan dekat dengan atau bersifat kejiwaan (rohani, batin).

Jadi ilmu tenaga dalam adalah pengetahuan tentang energi kasar dan halus yang ada didalam tubuh manusia.

Jadi ilmu Spiritual adalah pengetahuan tentang rohani dan batin.

Ilmu Spiritual dan Tenaga Dalam Sebagai Ilmu Pengetahuan Informal

Ilmu spiritual dan ilmu tenaga dalam bisa dikatakan ilmu pengetahuan non formal atau informal. Berbeda dengan ilmu pengetahuan formal yang dimana si orang yang mempelajari pengetahuan formal tersebut akan menggunakannya secara profesional dilingkungan kerjanya. Pengetahuan formal sangat diperlukan untuk bisa masuk dan bekerja disuatu perusahaan. Berbeda dengan ilmu pengetahuan non formal atau informal seperti ilmu spiritual dan ilmu tenaga dalam. Perusahaan yang sedang mencari karyawan tidak akan menanyakan ilmu pengetahuan non formal apa yang kita miliki. Karena ilmu pengetahuan non formal dianggap oleh perusahaan-perusahaan tidak begitu mendukung untuk kemajuan perusahaan. Akan tetapi seiring perkembangan jaman, semakin banyak perusahaan yang beranggapan ilmu pengetahuan formal dan non formal adalah setali mata uang alias setara pentingnya. Oleh karena itu para pekerja banyak juga mendapatkan pelatihan ilmu pengetahuan non formal dari perusahaan untuk mendongkrak kualitas pekerjanya. Dengan cara ini akan membawa kepada kemajuan perusahaan. Banyak murid-murid saya dari kalangan pekerja profesional yang berinisiatif untuk mengambil pelatihan Spiritual Modern dan Tenaga Dalam Modern penemuan saya. Karena ditempat mereka bekerja, mereka tidak mendapatkan pelatihan ilmu pengetahuan non formal atau informal seperti ini. Padahal "secara diam-diam" memiliki kemampuan non formal ini bisa mendukung kinerja kita ditempat kerja.

 

Ilmu tenaga dalam dan ilmu spiritual sebagai ilmu informal tidak hanya bermanfaat didunia kerja saja, akan tetapi diberbagai aspek kehidupan lainnya. Dan menurut saya setiap orang patut memiliki ilmu tenaga dalam dan ilmu spiritual ini. Namun kebanyakan orang mengabaikan ilmu pengetahuan informal ini. Mereka merasa hidup itu adalah sekolah setinggi-tingginya dan punya harta sekaya-kayanya. Dan dengan cara ini hidup bisa bahagia. Walau pun ada masalah semua bisa dibereskan dengan status jabatan dan juga uang. Kebanyakan (namun tidak semua) dari kita sudah diatur oleh orangtua kita sedari kecil untuk menjadi orang yang sukses. Artinya kita sudah didoktrin secara halus atau bahkan blak-blakan untuk menggapai material duniawi. Karena menurut orangtua kita materi duniawi adalah dasar kebahagiaan. Apakah benar seperti itu? Jawabannya adalah setengah benar dan setengah tidak benar. Materi duniawi jika terus menerus dikejar tanpa ada ilmu energi positif (tenaga dalam) dan ilmu kebatinan (spiritual) maka hasilnya adalah kehampaan. Yang kita dapatkan memang berwujud akan tetapi wujud itu tidak memiliki makna. Contoh seseorang yang terlalu sibuk bekerja mengejar ambisi uang dan kekayaan pada akhirnya kehilangan waktu yang berkualitas untuk berkumpul dengan anggota keluarganya. Orang ini jelas lupa akan aspek cinta dan cinta adalah bagian dari energi positif dan spiritual. Namun banyak juga orang yang berangkat dari rasa cinta pada dirinya dan keluarganya sehingga memutuskan untuk bekerja banting tulang untuk menghasilkan uang dan jabatan yang tinggi.

Cara Belajar Ilmu Tenaga Dalam dan Ilmu Spiritual Tingkat Tinggi

Inilah yang membuat kita menjadi tergoda dan terlena ketika kita membaca atau mendengar kalimat ilmu tenaga dalam dan ilmu spiritual yang diakhirannya ada tambahan kata "tingkat tinggi". Tentu bagi kita yang ingin belajar ilmu pengetahuan informal ini adalah sesuatu yang luar biasa. Cuma kalau suatu ilmu tenaga dalam dan ilmu spiritual dikatakan tingkat tinggi maka sampai setinggi apa? Si guru atau perguruan dapatkah memberikan keberhasilan dari ilmu tingkat tinggi tersebut? Yang sangat menyedihkan adalah hampir semua guru dan perguruan yang mengajarkan ilmu tenaga dalam dan ilmu spiritual telah gagal memberikan keberhasilan murid-muridnya saat ditingkat dasar. Jadi bagaimana bisa si murid bisa lanjut ke tingkat tinggi? Sudah pasti tidak bisa, kalau pun bisa melanjutkan ke tingkat tinggi tentu si murid tidak memiliki kualitas kedepannya untuk secara efektif membantu dirinya dan orang lain didalam kehidupan sehari-hari.

 

Jika kita memiliki ketertarikan belajar ilmu tenaga dan ilmu spiritual maka hindarilah guru atau perguruan yang sengaja membuat pelatihan itu seolah-olah rumit. Hindari juga guru atau perguruan yang mengajarkan keilmuan dengan level-level atau tingkatan-tingkatan ilmu yang terlalu banyak sehingga menghabiskan waktu. Tidak jarang hal demikian menghabiskan banyak biaya atau uang akan tetapi hasilnya tidak ada. Dijaman modern sekarang ini yang dimana kehidupan sehari-hari menjadi sangat sibuk, bahkan sehari 24 jam dirasa tidaklah cukup. Banyak orang-orang yang memiliki hasrat belajar dan menguasai ilmu tenaga dalam dan ilmu spiritual akan tetapi terkendala karena sibuk, tentu memilih jalur cepat dan kilat. Cuma yang sangat disayangkan guru atau perguruan yang menawarkan pelatihan cepat dan kilat ini masih menggunakan cara-cara tradisional yang sebenarnya bertentangan dengan agama dan merugikan murid dalam hal lain jika dipelajari. Dan kebanyakan antara apa yang dipelajari dengan praktek pembuktian tidak relevan alias tidak terkait dengan apa yang dituju. Misal belajar ilmu tenaga dalam tapi prakteknya adalah atraksi kebal bacok atau senjata tajam. Jelas atraksi ini tak ada hubungannya sama sekali dengan ilmu tenaga dalam dan lagi pula atraksi kebal bacok ini adalah "trik andalan" guru atau perguruan.

 

Kenapa saya katakan demikian? Karena banyak sekali trik-trik dan tipu daya yang digunakan oleh guru atau perguruan tenaga dalam dan spiritual dalam praktek yang dilakukan oleh murid-muridnya. Dengan trik tipuan seperti ini seolah-olah membuat para murid berpikir kalau mereka belajar tenaga dalam dan spiritual telah mendapatkan keberhasilan. Padahal mereka tidak mendapatkan keberhasilan sama sekali. Cara yang benar itu contohnya seperti ini, jika belajar tenaga dalam maka ajarkanlah si murid teknik proteksi supaya terhindar dari pelaku dan aksi kejahatan. Jangan ajarkan si murid cara agar kebal bacok senjata tajam sehingga harus berkelahi dengan si penjahat. Jika si murid belajar ilmu spiritual ajarkan bagaimana terapi aura meningkatkan daya pikat sehingga ketika berkomunikasi dengan orang lain maka orang lain itu jadi suka, simpati dan percaya. Jangan diajarkan si murid teknik cara menarik benda pusaka dari dalam tanah sehingga dapat benda pusaka yang ada karomah daya pikatnya. Jelas penarikan benda pusaka adalah trik saja alias bohongan dan penipuan. Kalau ada yang dilakukan secara asli maka jelas itu bantuan jin. Ingat didalam agama kita wajib percaya adanya gaib tapi tidak untuk bersekutu atau berteman dengan jin. Dan percaya kepada benda pusaka atau jimat juga sifatnya sangat berdosa. 

 

Jika kita ingin tahu cara belajar ilmu tenaga dalam dan ilmu spiritual tingkat tinggi maka carilah guru atau perguruan yang bisa dipercaya dan mau bertanggung jawab mampu benar-benar memberikan keberhasilan kepada murid. Hanya saja untuk mencari guru dan perguruan seperti itu sangatlah teramat sulit. Butuh kesabaran, waktu dan juga biaya. Kesabaran berarti mau tidak mau harus bergabung dulu ke perguruan atau ke guru tersebut untuk menjadi murid. Belajar disana dengan sabar beberapa saat, maka inilah namanya pengorbanan waktu. Selama belajar dengan guru itu pelajarilah tingkah laku si guru. Karena seiringnya kita belajar ditempat si guru atau perguruan itu lambat laun bisa melihat tutur kata dan tingkah perilaku yang sebenarnya dari guru itu. Kita juga bisa tahu pada akhirnya ilmu yang diajarkan sesat atau tidak. Ingat ketika kita belajar tenaga dalam dan spiritual menggunakan jalur agama bukan berarti kita tidak bisa masuk ke jurang kesesatan. Tentu masih sangat bisa menjadi sesat.

 

Banyak perguruan dan guru yang memakai kedok agama untuk menipu muridnya dan masyarakat. Aspek uang juga salah satu yang akan kita korbankan. Banyak murid-murid saya sebelum bertemu dengan saya, mereka sudah berguru dengan banyak guru diseluruh nusantara. Mereka juga terus berusaha dengan keluar masuk perguruan yang satu ke perguruan lainnya. Disitulah mereka menyadari selama ini hanya kegagalan yang mereka terima. Tapi saya salut kepada mereka yang tak pernah kapok, lelah dan putus asa sampai mereka mendapatkan keberhasilan. Akhirnya skenario Tuhan mempertemukan mereka dengan saya sebagai penemu sistem Tenaga Dalam Modern dan Spiritual Modern. Barulah disana mereka benar-benar menyadari kalau selama ini kemampuan yang mereka cari sudah ada didalam tubuh mereka, tanpa harus "diisi" oleh guru, tanpa harus pakai sistem agama dan ritual, dan masih banyak hal-hal sesat lainnya yang tidak saya gunakan disistem pengajaran saya. Karena sistem modern pengajaran saya bersifat alami, ilmiah, modern, tidak sesat dan tidak menyimpang dari ajaran agama masing masing pemeluk agama.

 

Bagi saya tidaklah begitu penting persoalan ilmu tenaga dalam dan ilmu spiritual itu sampai tingkatan tinggi, jika dari tingkatan dasar saja hasilnya tidak didapatkan. Sebenarnya ilmu tenaga dalam dan spiritual itu tidak perlu ada tingkatan karena sejatinya Tuhan sudah memberikan kita kemampuan yang sudah lengkap dan menyeluruh didalam tubuh kita. Yang dibutuhkan adalah kita butuh guru yang benar-benar mumpuni yang bisa membukakan akses kemampuan kita itu serta mengajarkan rahasia ilmu pengetahuannya. Oleh karena itulah Tuhan memberikan titipan anugerah kepada saya untuk bisa membukakan akses kemampuan tenaga dalam dan spiritual kepada murid. Dan kemudian mengajarkan sistem pengajaran yang sangat efektif serta efisien. Dan yang utamanya adalah mendapatkan keberhasilan. Itulah yang saya beri nama Tenaga Dalam Modern dan Spiritual Modern.         

 

Jika anda berminat latihan tenaga dalam dan latihan spiritual, maka anda patut bergabung dengan mengambil pelatihan Tenaga Dalam Modern dan pelatihan Spiritual Modern EPKP (Energi Positif dan Kekuatan Pikiran).

Silahkan kunjungi halaman website program Tenaga Dalam Modern EPKP:
https://www.energi-positif.net/tenaga_dalam.htm

Program Kebatinan Spiritual Modern:
https://www.energi-positif.net/kebatinan_spiritual.htm

Untuk program lainnya silahkan kunjungi:
https://www.energi-positif.net

Atau bisa hubungi saya Tonar Eki F : 0813-1061-4567

Kumpulan Artikel Tenaga Dalam Dan Artikel Spiritual

Untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita bersama soal tenaga dalam dan juga spiritual, saya mengajak teman-teman semua sebagai pengunjung website EPKP ini untuk membaca berbagai macam artikel tenaga dalam dan artikel spiritual menarik dibawah ini.